Bagi wisatawan asing maupun domestic yang pernah menghabis masa liburannya di Bali pastinya tidak akan melewatkan kunjungannya ke Pantai Kuta. Pantai Kuta merupakan salah satu pantai yang cukup popular sebagai Bali tourist destinations.
 
Pantai Kuta berada di wilayah kabupaten Badung, Kecamatan Kuta dan dapat ditempuh kurang dari 15 menit kea rah utara dari bandara International Ngurah Rai. Sebagai tujuan wisata bertaraf international daerah disekitar pantai kuta telah memiliki infrastruktur modern berupa hotel- hotel berbintang, shopping center, restaurant  serta tempat – tempat hiburan keluarga.
Akses menuju pantai Kuta cukup mudah sehingga dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki bagi anda yang menginap disekitar Jalan Kartika Plaza, Jalan Bakung Sari dan Jalan Melasti. Pantai Kuta memiliki pasir putih dengan air laut jernih, kondisi bibir pantai datar serta gelombang air laut sedang. Kondisi tersebut dapat menjadi alasan mengapa pantai Kuta menjadi tujuan wisata ideal bagi keluarga dengan anak – anak. 
 
Mengapa pantai Kuta cocok untuk liburan keluarga ? Di Pantai Kuta banyak aktifitas ringan dapat dilakukan mulai hanya berenang, bermain pasir, berselancar, bermain bola volley, berlarian ataupun hanya berendam di pantai. Selain itu disekitar pantai kuta memiliki fasilitas lengkap untuk liburan dan juga suasana malam harinya menyenangkan untuk liburan. 
 
Sejarah Pantai Kuta
Populeritas pantai Kuta memiliki sejarah yang cukup panjang dimulai sejak masa colonial Belanda. Pada masa itu pantai Kuta telah direkomendasi sebagai tujuan wisata para pelancong manca Negara. Menurut cerita beberapa masyarakat sekitar Kuta mengatakan, bahwa pada masa itu pantai Kuta belum memiliki fasilitas penginapan sehingga para pelancong menyewa rumah penduduk sekitar. Sejalan dengan bertambahnya pengunjung pantai Kuta maka mulai berkembang fasilitas – fasilitas penginapan guna mengakomodasi kebutuhan para pelancong. 


0 komentar